Apr 29, 2010

Budgeting I...

Budget atau dalam bahasa Indonesia-nya anggaran..Dalam merencanakan pernikahan ini tuh penting banget..karena budget yang menentukan bagaimana pernikahan kita bakal dibuat..Apakah mau dibikin simple atau mewah..semua tergantung kita yang ngatur dan tergantung dompet kita juga...

Kalau gw sih untuk penentuan budget, tentunya gw bicarain ama ortu dulu..budgetnya kira2 berapa, tamu yang mau diundang brp undangan de el el...

Nah..dari pembicaraan itu yg pertama dihitung tuh jumlah tamu yang mau diundang...
Misal, daftar tamu kira-kira mencapai 100 undangan, berarti catering yang dipesan adalah 100 x 2 = 200 orang dan jumlah itu harus ditambah lagi dengan jumlah keluarga kita, karena biasanya kan keluarga gak pake undangan, kalau kita hitung misalkan jumlah keluarga yang akan datang 50 orang, jadi catering nya harus kita tambah menjadi 250 porsi..

Hmm...ada satu tambahan lagi, yaitu tamu tak terduga..hehe..Mereka-mereka ini adalah tamu yang gak pake undangan, kayak temen2 SMA yang udah jarang contact tapi mereka denger dari kanan kiri...Adek2 kelas waktu kuliah, mereka liat undangan yang kita kirim ke himpunan...de el el..

Semua ini harus kita perhitungkan dengan baik dan bijak...Jangan sampai tamu kekurangan makanan (aduuhh amit2 deh..) tapi jangan sampai juga terlalu berlebih..mubazir...


Perhitungan ini semua bakalan nentuin semua kedepan, karena catering atau makanan ngambil porsi paling banyak dalam anggaran kita...
Segini dulu pembahasan budgetingnya..masih banyak pertimbangan yang mesi ditimbang looh *halah...

1 comment:

WuRiE CiNta "Dia" said...

wuidihhhh nana prepare banget ya hehe... gw dulu cuma nyiapin dalam 4 bulan na ...

Related Posts with Thumbnails